McLaren Waspadai Dominasi Red Bull di Turki

Dominasi Red Bull sepanjang musim ini tentunya membuat sejumlah rival waspada jelang balapan di Turki akhir pekan ini. Pembalap McLaren, Lewis Hamilton berharap bisa bersaing dengan tim yang berbasis di Militon Keynes itu.

Setelah melewati enam seri balapan, Red Bull mampu menguasai pole position dan meraih juara balapan tiga kali. Kesuksesannya itu akan membuka peluang bisa meraih kemenangan di Istanbul nanti.
Apalagi Red Bull akan memperkenalkan sistem F-Duct pada balapan nanti. Dengan mengadopsi sistem yang mampu memberikan tambahan tenaga saat memasuki trek lurus, tentunya akan membantu Red Bull untuk bisa lebih cepat dan meninggalkan jauh rivalnya. Jika sistem itu bisa bekerja dengan baik, dipastikan duo pembalap Sebastian Vettel dan Mark Webber bakal sulit dikejar.

“Saya dengar Red Bull akan menggunakan F-Duct baru mereka. Dan akan menjadi sangat menarik untuk melihat sistem itu bekerja,” ujar Hamilton dikutip Autosport, Jumat (28/5/2010).

“Tentunya akan sulit mengejar mereka pekan ini. Saya juga dengar Ferrari juga mempunyai beberapa perkembangan. Dan kami akan bersaing dengan dua tim itu,” lanjutnya.

Menghadapi balapan di Turki, McLaren pun tidak mau angkat tangan begitu saja. Tim yang berbasis di Woking itu sudah memiliki perkembangan meliputi pembaharuan sayap bagian belakang dan, serta pada pipa saluran.

“Kami tidak akan tahu hasilnya hingga akhir pekan ini. Kami tahu Red Bull menjadi yang tercepat saat ini dan kami tidak mempunyai sesuatu yang besar untuk mengejarnya. Namun dengan sedikit perkembangan, kami berharap bisa bersaing” tambahnya
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.