Yao Ming Miliki "Anak Super"

HOUSTON, Bintang bola basket China, Yao Ming, dan istrinya, Ye Li, dikaruniai seorang putri yang dilahirkan di rumah sakit Houston.

Yao, yang kini bermain untuk klub NBA, Houston Rockets, ini menikah dengan Ye, mantan pemain bola basket China, pada Agustus 2007. Juru bicara Rockets, Nekson Luis, tidak menyebutkan nama bayi pasangan tersebut.

"Saya sangat gembira dengan lahirnya putri kami," kata Yao dalam pernyataan tertulis. "Ini adalah momen penting dalam hidup kami dan kami berterima kasih atas segala dukungan."

Para penggemar bola basket di China sibuk bertanya-tanya di mana tempat kelahiran bayi Yao Ming. Maret lalu, Yao mengatakan, masalah kelahiran putrinya adalah masalah pribadi. Dengan lahir di Houston, putri keluarga Yao Ming ini otomatis memiliki warga negara AS.

Namun, putri Yao Ming ini dapat menjadi warga negara China karena mengikuti garis orangtuanya. China tidak mengenal kebijakan dwi warga negara.

Para selebriti China kerap mendapat kecaman karena memilih melahirkan anak-anak mereka di luar negeri untuk memperoleh kewarganegaraan di tempat lain. Mereka mengatakan, dengan memegang paspor negara lain, mereka jauh lebih mudah melakukan perjalanan keliling dunia dibandingkan dengan paspor China.

Anak pasangan Yao Ming dan Ye Li menjadi bayi yang diharapkan di China. Perkawinan mereka berdua pun disebut-sebut merupakan satu upaya rekayasa untuk dapat menghasilkan seorang "bayi super". Yao Ming memiliki tinggi badan 2,26 meter, sedangkan istrinya yang juga mantan pebasket nasional memiliki tinggi badan 1,85 meter. Sumber: www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.