Okeshop Oneject ITF Future 2010 "Bermain Tiga Set, Elbert ke Babak Kedua"

BANDUNG, Elbert Sie Petenis tuan rumah melaju ke babak kedua Kejuaraan Tenis Internasional Okeshop Oneject ITF Future 2010. Dia mengalahkan Kaza Vinayak Sharma (India) 6-1, 3-6, 6-1 di Lapangan Tenis Indoor Siliwangi Kota Bandung.

Elbert merupakan pemain tuan rumah pertama yang lolos ke babak kedua turnamen berhadiah Rp 90 juta ini. Meski unggul telak 6-1 pada permainan pertama, Elbert yang mendapat fasilitas wildcard untuk berlaga di babak utama, kesulitan pada permainan kedua sehingga kalah 3-6.

Namun pada permainan penentuan, petenis Bandung tersebut kembali menemukan bentuk permainannya. Alhasil, dia mampu mengalahkan pemain kualifikasi itu dengan skor telak 6-1.

Kemenangan Elbert juga dilengkapi pada nomor ganda. Berpasangan dengan Karunuday Singh (India), petenis Indonesia itu melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Ranjet Virali Murugesan/ Akash Wagh (India) 7-6(4), 6-4.

Sukses Elbert, gagal diikuti rekan senegaranya David Agung Susanto yang menyerah dari pemain Korea yang lolos dari babak kualifikasi Dong Whee Choi 5-7, 4-6. David, pemegang wildcard, tidak bisa berbuat banyak menghadapi petenis muda asal Korea itu, kecuali di set pertama.

Pada babak utama, Indonesia menyisakan dua petenis yang akan memulai babak pertama pada Rabu besok, yakni Christoper Rungkat dan Sunu Wahyu Trijati. Christoper akan menghadapi Takero Akaba (Jepang) dan Sunu akan menantang unggulan kedua asal India, Murugesan Virali. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.