Empat Atlet Panjat Tebing Masuk Pelatnas

SAMARINDA, Empat atlet Kalimantan Timur masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) setelah ada keputusan bahwa panjat tebing akan dipertandingkan pada SEA Games XXVI di Indonesia, 11-25 November 2011.

"Pemanjat Kaltim diakui kualitasnya di tingkat nasional. Makanya, kami ikut bersyukur dengan masuknya empat atlet mengikuti pelatnas," kata Achmad Subhan, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kaltim, di Samarinda, Senin. Keempat atlet itu, yakni Rachmad Afni Topa, Indah, Yuli Erwanda, dan Maria P. Nasution. Diakuinya, pemanggilan atlet baru sebatas via telpon, dan menurut informasinya Pengurus Besar FPTI segera mengirimkan surat resmi sekaligus tambahan atlet yang mungkin juga ikut masuk pelatnas.

Selain empat atlet itu, kata dia, PB memanggil Ade Candra sebagai pelatih dan Achmad Rivai sebagai juri pembuat jalur. Kata Subhan "Masih dimungkinkan beberapa atlet lainnya dari Kaltim akan menyusul ke pelatnas karena masih banyak pemanjat potensi yang belum masuk dalam daftar PB FPTI,".

Meski secara global daftar atlet pelatnas sudah dikantongi oleh PB FPTI, jadwal dan tempat pelaksanaan pelatnas masih belum diputuskan. "Ada dua provinsi yang menjadi rujukan, yakni Kaltim dan Jatim. Semuanya akan diputuskan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FPTI pada bulan Juli mendatang,".

Dengan dipertandingkannya cabang olahraga ini pada SEA Games XXVI 2011, menurut dia, akan menambah peluang tim Indonesia untuk meraih medali emas. Pasalnya, kualitas pemanjat Indonesia masih dinilai yang terbaik di tingkat Asia. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.