Tokyo Motor Show Pindah Lokasi dan Jadwal

Ajang pameran terbesar di Asia, Tokyo Motor Show (TMS) mulai berbenah diri. Pasca aksi boikot sejumlah pabrikan luar Jepang tahun lalu membuat panitia penyelenggara memutar otak agar event bergengsi itu mendapatkan pamornya.

Pelaksanaan pada 2011 mendatang akan digeser dari Oktober seperti biasanya ke awal Desember. Pihak media bahkan akan diberikan khusus press day sebelumnya, pada 30 November.

Pergeseran ini membuat waktu pameran otomotif terbesar di Negeri Suhsi ini makin menjauh dari ajang Frankfurt Motor Show. Tapi mereka berada di antara Los Angeles Auto Show dan North American International Auto Show.

Lokasi penyelenggaraan juga berubah. Sejak 1989 TMS identik dengan gedung Makuhari Messe yang berlokasi di Chiba. Kini, pameran akan berlangsung di The Tokyo International Exhibition Center, atau juga dikenal dengan sebutan Tokyo Big Sight seluas 72.290 m2. Lokasi ini lebih kecil ketimbang Makuhari Messe.

Selain itu, pada pameran nanti, produsen otomotif dunia tak hanya memamerkan mobil-mobil terbaru, tapi juga demonstrasi produk, peningkatan transportasi dalam masyarakat masa depan, penelitian energi, hingga tata kota yang apik di masa depan.
Sumber: www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.