Pakistan "Ledakan Tewaskan 18 Orang"

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sedikitnya 18 orang tewas dan puluhan lainnya cedera, hari ini, ketika ledakan di satu truk menghantam kawasan bisnis di kota Hyderabad, Pakistan selatan. Menurut polisi, ledakan itu terjadi di satu truk berisi gas cair yang diparkir di satu tempat parkir truk di Halanaka, kawasan pinggiran Halanaka, kota terbesar kedua di Provinsi Sindh. Ledakan itu menghancurkan 10 toko di pinggir jalan, beberapa hotel, dua truk dan satu masjid di dekatnya, serta menghancurkan satu gardu listrik yang mengakibatkan jaringan listrik di kawasan itu terputus. Kepala Kepolisian Provinsi Sindh, Muhammad Ali Baloch, kepada jaringan televisi Geo mengatakan, 18 orang tewas dalam ledakan hebat tersebut. Perwira polisi regional, Fayyaz Leghari, mengatakan sebab ledakan itu belum diketahui. Beberapa saksi mata mengatakan gas cair atau bahan kimia yang dimuat truk tersebut menyebabkan ledakan. Ledhari mengatakan penyelidikan awal mengindikasikan bahwa ledakan itu tidak terkait terorisme, tetapi penyelidikan atas sebab-sebab ledakan masih berlangsung.

Gubernur Sindh, Zulfikar Mirza, juga menduga bahwa gas cair menyebabkan ledakan tersebut yang diikuti ledakan lainnya. Kendati demikian, pihak kepolisian tidak menolak kemungkinan ledakan itu dilakukan oleh kelompok garis keras.Jaringan televisi Geo mengutip seorang perwira kepolisian yang mengatakan polisi sedang menyelidiki kemungkinan adanya serangan teroris. Sejumlah ambulans telah dikirim ke tempat kejadian untuk mengangkut para korban ke rumah sakit.Para dokter mengatakan 10 korban cedera yang berada dalam kondisi kritis sedang dirawat di beberapa rumah sakit di kota itu. Pasukan paramiliter dan polisi dikerahkan ke kawasan itu dan para ahli penjinak bom sedang mengumpulkan bekas-bekas ledakan untuk mencari tahu sebab-sebab ledakan. Halanaka merupakan kawasan bisnis yang paling sibuk, tempat sejumlah hotel berada dan para pengunjung biasanya memarkir kendaraan mereka di tempat itu. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.