Jasa Marga Garap Bisnis Fiber Optic

JAKARTA, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) terus melebarkan sayap bisnisnya. Setelah masuk ke bisnis properti, kini operator jalan tol pelat merah itu siap menggarap bisnis jaringan fiber optic. Untuk pengembangan bisnis lain di luar bisnis inti jalan tol, Jasa Marga menyiapkan dana senilai Rp 170 miliar. "Dana ini termasuk pengembangan jaringan fiber optic dan properti," kata Sekretaris Perusahaan Jasa Marga, Okke Merlina, kepada KONTAN, Rabu kemarin.

Di bisnis fiber optic, Jasa Marga akan memaksimalkan lahan di sekitar jalan tol milik mereka. Demi melancarkan rencana bisnis fiber optic, JSMR akan menggandeng perusahaan berbasis telekomunikasi. Sampai saat ini Jasa Marga masih menyeleksi calon mitra mereka lewat proses tender atau beauty contest. "Kami akan terus memaksimalkan aset-aset nyata dan tidak nyata Jasa Marga demi memperkuat nilai tambah perusahaan," kata Okke. Selain terjun ke fiber optic, Jasa Marga juga siap menggarap bisnis properti. Jasa Marga menggandeng PT PP untuk membangun proyek properti di Jawa Timur. Kedua perusahaan akan mendirikan perusahaan patungan yang nantinya bertanggungjawab atas pengelolaan properti di wilayah tersebut. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.