Awal Kemarau di Kalteng Bergeser


PALANGKARAYA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng pernah memprediksi awal musim kemarau di Kalteng akan terjadi Juli nanti. Namun, prediksi itu kemudian mereka perkirakan akan meleset dari perkiraan sebelumnya.

Kepala BMKG Tjilik Riwut Palangkaraya, Imam Mashudi, Senin (28/6/2010) mengatakan, ada pergeseran prakiraan awal musim kemarau.

Awalnya diprakirakan Juli ini di seluruh daerah di Kalteng sudah mulai musim kemarau, namun karena di wilayah Indonesia dan khususnya di wilayah Kalteng banyak penumpukan massa uap air sehingga sampai Juli nanti diprakirakan masih banyak turun hujan.

Awal musim kemarau diprakirakan terjadi mulai Agustus dan berakhir pada awal Oktober. Musim kemarau di Kalteng tahun ini merupakan kemarau basah. Artinya, selama musim kemarau nanti, peluang hujan dengan intensitas ringan masih dapat terjadi sehingga diperkirakan tidak terlalu kering.

Sumber: Banjarmasin Post.Co.Id
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.