"Tak Ada Ongkos Pulang, Pilkada Kalteng Sepi"

Kalimantan Tengah saat ini sedang menyelenggarakan pemilihan Gubernur periode 2010-2015.

pemilihan Gubernur di Kalimantan Tengah berjalan baik. Namun, beberapa TPS nampak sepi. Salah satunya di Kabupaten Pulang Pisau.

Pengawas Pemilu, kecamatan Jabrien, Kabupaten Pulang Pisang membenarkan hal tersebut.

Menurutnya pemilihan legislatif tahun lalu jauh lebih ramai ketimbang pemilihan presiden dan gubernur. "Pada waktu pemilihan legislatif, anak-anak yang sekolah di luar kota pulang, karena ada yang kasih ongkos," ujarnya.

Lain halnya dengan Pemilihan presiden dan Gubernur sekarang ini. "Nggak ada ongkosnya, jadi mereka malas pulang," kata dia, Sabtu 5 Juni 2010.

Ada empat pasangan yang mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pasangan incumbent Agunstin Teras Narang mencalonkan kembali sebagai Gubernur. Bersama pasangannya Achmad Diran, keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Perjuangan.

Sementara tiga calon lainnya Achmad Amur dan Baharudin diusung oleh delapan partai yakni Partai Keadilan Sejahtera, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang, dan PKNU.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.