Atasi Tumit Pecah-Pecah dengan Alpukat

SALAH satu bagian yang tak jarang luput dari perhatian perempuan adalah tumit. Jari dan kuku kaki diperhatikan. Tapi tumit tidak. Padahal tumit adalah tumpuan berat badan.
Ada beberapa masalah pada tumit jika tak diperhatikan, antara lain pecah-pecah dan menebal.

“Tumit menebal karena tumit menjadi tumpuan untuk kita beraktivitas. Jadi, ada tekanan terus menerus. Ditambah lagi, tumit sering bergesekan dengan sepatu,” kata Kasih, terapis dari Bale-Bale Spa.

Penyebab lain tumit sering menebal dan pecah-pecah adalah karena terlalu sering memakai high heel dan terlalu sering kontak dengan air sabun dan deterjen.

“Seringnya kaki terkena air sabun dan sering memakai high heel akan menimbulkan retak-retak pada kaki atau pecah-pecah,” jelas Kasih.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengatasinya? Ada satu perawatan yang dapat dilakukan, yaitu perawatan khusus dengan bahan tradisional seperti scrub alpukat. Alpukat merupakan buah yang kaya akan lemak. Kadar lemak alpukat lebih banyak dua kali lipat dibandingkan durian.

Lemak yang terkandung dalam alpukat ini termasuk lemak yang sehat dan dapat membantu mengurangi kekeringan pada kulit. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. “Vitamin E sangat baik untuk mengatasi kekeringan pada kulit. Tak hanya kulit wajah, tapi juga dapat mengatasi kulit yang kering seperti pada tumit kaki,”

Scrubbing dengan bahan dasar alpukat ini bisa mengatasi masalah tumit yang pecah-pecah, tebal, dan kering. Butiran-butiran kasar atau scrub berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kandungan vitamin E pada alpukat berguna untuk melembabkan kulit yang kering dan tumit yang pecah-pecah,”
sumber: www.Google.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.