Bibit Siap Ditahan Kembali

Jakarta: Kebebasan Anggodo Widjojo bisa jadi merupakan ancaman bagi Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah. Sebelumnya, sua petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu ditahan, dengan sejumlah dugaan pelanggaran yang berubah-ubah, dari penyadapan, suap, hingga kewenangan dan pemerasan. Semua tudingan itu berkaitan dengan Anggodo.

Menanggapi soal tersebut, Bibit mengaku tidak takut. "Yang jelas, saya tidak melakukan apa yang dituduhkan," ujarnya dalam dialog yang ditayangkan Liputan 6 Petang, Sabtu (5/6).

Ia juga merasa ada keganjalan terkait kebebasan Anggodo, dan akan menjadi makin aneh bila dirinya kembali ditahan. Namun, jika hal itu terjadi, maka Bibit bisa mengorek lebih banyak informasi yang ia dan timnya butuhkan.

Bibit juga menyatakan, pengalaman penahanannya yang lalu memberi pengaruh pada kinerja KPK. Beberapa kasus tidak berjalan dengan baik.

"Koruptor itu masih kuat," tegasnya.

Jika diajukan pilihan deponering atau proses hukum, Bibit dengan bijak mengatakan bahwa ia akan memilih jalur yang sejalan dengan kepentingan umum.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.