540 Warga Palangkaraya Ikut Un Paket C

PALANGKARAYA, Sebanyak 540 warga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akan mengikuti ujian nasional Paket C (setara sekolah menengah atas) pada 22-25 Juni 2010.

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palangkaraya, Sriwardani, Sabtu, menjelaskan pelaksanaan UN Paket C akan berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palangkaraya dan SMA Negeri 1 Bukit Tangkiling. Ia mengatakan pelaksanaan ujian itu baru akan mulai pada hari Selasa (22/6) meski pendaftaran peserta ujian Paket C ini sejak Februari hingga April lalu. "Pendaftaran ini tanpa ada dipungut biaya," katanya menegaskan. Menyinggung lulusan UN Paket C, dia menegaskan ijazahnya bisa digunakan sebagai persyaratan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kata Sriwardani "Ujian persamaan itu sistemnya sama dengan ujian nasional dengan kualitas standar nilai yang telah ditetapkan, dan mata pelajaran juga seperti yang diadakan pada ujian formal,". Ia menegaskan ujian itu tidak hanya untuk Paket C, tetapi juga UN Paket A (setara sekolah dasar) dan Paket B (setara sekolah menengah pertama). Ia menjelaskan peserta yang mengikuti ujian Paket A berjumlah 52 orang, dan pelaksanaannya pada tanggal 29 Juni sampai dengan 1 Juli 2010 di tempat kelompok belajar masing-masing peserta.

Untuk Paket B, kata dia, diikuti 296 orang peserta yang juga akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni sampai dengan 1 Juli 2010 di SMP Negeri 1 Palangkaraya, SMP Negeri Sabangau, dan SMP Negeri 3 Bukit Batu. Selain itu, pihaknya juga sudah mengumumkan ujian persamaan tersebut kepada masyarakat melalui radio yang ada di kawasan tersebut dengan harapan bisa diketahui bagi yang ingin mengikutinya. "Bagi yang belum sempat mendaftarkan diri, masih ada gelombang ujian kedua yang pendaftarannya dimulai pada bulan Agustus mendatang dan dilaksanakan pada bulan November,". www.banjarmasinpost.co.id
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.