MSI X420, Ramping dan Menawan

Seri X dalam jajaran produk MSI memang masuk kategori produk slim alias ramping. Tak heran jika kata LIGHT, SLIM, dan AESTHETIC tertulis dengan huruf kapital pada box produk ini. Kenyataannya MSI X420 ini memang ramping dan cantik, bak model yang melenggang di atas catwalk. Soal performa, jangan ragukan keandalan MSI X420 karena notebook ini memang dirancang untuk para pekerja yang sering bepergian ke luar kota.

Kesan bahwa produk ini memang ditujukan untuk para pekerja yang sering bepergian semakin terasa kuat saat notebook ini kami nyalakan. Ada gambar seorang wanita yang berdiri sambil memegang MSI X420 dengan latar belakang pemandangan di sebuah bandara. Notebook yang ditujukan untuk mereka pekerja kantoran sering kali dianggap bukan notebook yang 'bertenaga' dan anggapan itu ditepis MSI saat melepas X420 ini. Dari data spesifikasi terlihat bahwa notebook ini sudah dilengkapi dengan kartu grafis ATI® Mobility Radeon HD 5430 dengan VRAM berkapasitas 1GB.

DESAIN
MSI X420Dari sisi estetika, MSI X420 ini memang cantik. Bentuknya yang tipis dan bobotnya yang tak lebih dari 2kg membuatnya jadi nyaman dibawa moving. Bagian luar dari lid dihiasi motif halus yang berwarna senada dengan warna dasar notebook ini. MSI menyebutnya Pearl Textured Cappuccino Brown Design. Tekstur ini berlanjut hingga ke bagian dalam yang dibalut warna coklat muda, mengitari deretan tombol pada keyboard-nya. Attractive dan aesthetic. Ujung-ujungnya yang dibuat melengkung pun makin menguatkan kesan dinamis yang dibawa notebook ini.

Tak banyak tombol memang selain yang ada pada keyboard-nya. Ini memang memerlukan sedikit pembiasaan karena Anda harus mengakses fungsi-fungsi seperti mengaktifkan Wi-Fi dan lain sebagainya dari kombinasi tombol Fn dengan tombol fungsi. Sepertinya MSI memang sengaja melakukan ini demi mempertahankan kesan 'bersih' dan simple karena sebenarnya masih ada sedikit ruang di sebelah kiri dan kanan keyboard yang bisa digunakan untuk menempatkan tombol-tombol lain.

TINGKAT ERGONOMIS
MSI X420Karena notebook ini berukuran layar 14 inci maka secara otomatis ruang untuk menempatkan keyboard pun jadi cukup luas. Ukuran tombol-tombol pada keyboard-nya juga cukup besar sehingga tak menyulitkan saat digunakan mengetik dengan cepat. Selain itu dengan desain tombol isolated dan jarak antar tombol yang cukup berjauhan juga membantu menaikkan nilai ergonomis keyboard MSI X420 ini.

Palm rest adalah fitur lain yang juga tak kalah menariknya. Ukuran palm rest pada MSI X420 ini memang ekstra luas sehingga pergelangan tangan dapat 'duduk' dengan nyaman. Tapi itu belum seberapa bila dibandingkan dengan touchpad-nya yang memiliki tekstur berbintik. Meski pada awalnya KapanLagi.com™ sempat sedikit pesimis pada toucpad bertekstur ini namun pada kenyataannya touchpad ini sangat responsif. Kendala yang biasa dihadapi saat ujung jari mulai berkeringat dan permukaan touchpad tak lagi terasa smooth sama sekali tak terjadi di sini.

Sumber: www.kapanlagi.com

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.