Lin Dan Pilih Berteman dengan Chong Wei

KUALA LUMPUR, Daripada bersaing dengan Lee Chong Wei mengejar gelar nomor satu dunia, pebulu tangkis China, Lin Dan, memilih berteman dengan pemain Malaysia tersebut.

Lin Dan, yang saat ini merupakan pemain peringkat kedua dunia di bawah Chong Wei, mengalahkan pemain Malaysia tersebut dengan telak 21-17, 21-9 di semifinal Piala Thomas pekan lalu.

Namun, Lin Dan mengaku ia merasa cukup dengan apa yang diraihnya sepanjang kariernya. Lin Dan pernah tiga kali menjadi juara dunia dan merebut medali emas Olimpiade Beijing pada 2008. "Apalagi yang harus saya buktikan?" ungkapnya.

Meski begitu, Lin Dan mengaku Chong Wei merupakan lawannya yang paling sulit. "Sulit sekali untuk menaklukkan dia di lapangan," kata Lin Dan. Bisa jadi pemain China ini merendahkan diri karena ia memiliki rekor bertanding 14 kali menang dan 6 kali kalah menghadapi Chong Wei.

Di Piala Thomas 2010, Lin Dan memang tampil super. Di final menghadapi Indonesia, Taufik Hidayat, yang kini menempati peringkat kelima dunia, ditekuk Lin Dan dengan mudah, 7-21, 14-21.

Namun, di luar lapangan, Lin Dan mengaku ia cukup dekat dengan Chong Wei dan Taufik.  "Kami memang berteman baik meski bahasa Inggris saya hanya sepatah-pata. Kata Lin Dan. Sumber:kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.