Jelang GP Perancis "Hayden Ingin Akhiri Kutukan Le Mans"

LE MANS, Pebalap Ducati, Nicky Hayden ingin segera mengakhiri kutukan Sirkuit Le Mans. Baginya, Sirkuit Le Mans selama ini menjadi tempat yang selalu menghadirkan kegagalan dalam pentas MotoGP. Ia tak pernah sekalipun merasakan podium di sana.

"Bagiku Le Mans mungkin menjadi sirkuit yang paling sulit dalam kalender MotoGP. Saya merasakan inilah sirkuit satu-satunya tempat yang mana saya belum pernah merasakan sekalipun podium," kata Hayden.

Kenyataan itu membuat juara dunia 2006 tersebut bersemangat untuk bisa meraih sukses di Le Mans musim ini.

"Jadi akan sangat menarik untuk melihat bagaimana saya berjuang tahun ini. Seperti yang pernah berulang saya katakan, kami sekarang memulai musim ini dengan sangat baik. Tujuan kami sekarang adalah tampil konsisten di semua seri dan memangkas kesenjangan dengan pebalap di depan," kata pebalap Amerika Serikat itu.

"The Kentucky Kid" punya catatan bagus musim ini. Pada balapan di Losail dan Jerez, dia finis di urutan empat. Hasil yang dia tuai di dua seri pertama musim 2010 tersebut membawa Hayden sejauh ini duduk di posisi empat klasemen MotoGP.

Sama dengan Hayden, pebalap Honda Gresini, Marco Simoncelli pun tak menjadikan sirkuit Le Mans sebagai sirkuit favorit. Namun ia ingin berhasil di Le Mans tahun ini.

"Ini bukan salah satu sirkuit favorit saya tapi saya selalu melaukan dengan baik di Le Mans, termasuk salah satu hasil terbaik saya di 2007, podium kedua di 2008 dan menang di tahun lalu, jadi saya sangat percaya diri tahun ini," ujar Simoncelli. Sumber: www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.