The Blind Side

Michael yang dikenal sebagai Big Mike lahir dari seorang wanita pengguna narkotika, Ia tidak pernah mengetahui siapa ayah biologisnya dan hal itu menyebabkan Ia harus dipisahkan dari Ibunya ketika masih sangat kecil untuk diserahkan kepada Negara. Sewaktu bersama dengan Ibunya, Michael harus hidup di lingkungan yang keras dimana penggunaan narkotika dan pembunuhan antar gangster menjadi sesuatu yang biasa.

Beranjak Dewasa, Michael yang tidak pernah mendapatkan pendidikan yang baik akan kembali disekolahkan oleh orang tua asuhnya yang juga seorang Afro Amerika, namun tidak berlangsung lama setelah disekolahkan Ia harus hidup sendiri setelah orang tua asuhnya tidak mengizinkan dia untuk tinggal bersama mereka lagi.

Keadaan tersebut membuat Michael tidak mempunyai tempat tinggal tetap dan harus bertahan hidup dengan segala cara. Suatu malam Michael bertemu dengan Keluarga Touhy, sebuah keluarga berada kulit putih yang anak-anak mereka juga bersekolah di sekolah yang sama dengan Michael. Leigh Anne Touhy (Sandra Bullock), tersentuh melihat Michael yang berjalan sendirian di tengah hujan salju untuk kembali ke Gym disekolahnya demi mencari kehangatan dan tempat berteduh. Tak tahan melihat semua itu, Leigh Anne mengajak Michael kerumahnya untuk menginap. Keesokkan harinya, Leigh Anne kembali meminta Michael untuk merayakan hari Thanksgiving dan setelah hari itu Michael akhirnya mendapatkan tempat tinggal tetap, di rumah keluarga Touhy.

Michael menjadi bagian keluarga mereka setelah Ia diangkat oleh keluarga Touhy sebagai anak, Leigh Anne melihat bakat Michael di bidang olahraga Football karenanya Ia membantu Michael untuk berkembang menjadi seorang atlit Football disekolahnya. Dengan didukung oleh keluarga barunya Michael menjadi bintang di Tim Football sekolahnya. Menjadi bintang Football membuat Ia mendapat tawaran Beasiswa dari berbagai Universitas. Masalah mulai muncul ketika ia harus mendapatkan nilai rata-rata yang lebih baik, tapi berkat dorongan keluarga barunya dan dukungan dari guru privat yang memang sengaja disewa oleh keluarga Touhy, maka Michael berhasil lulus dan mendapat beasiswa di Universitas Missisipi, sesuai dengan pilihannya.

sumber: www.Yahoo.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.