Maradona Ketuk Palu, Zanetti Tetap Dibuang

BUENOS AIRES, Pelatih Argentina Diego Maradona akhirnya mengumumkan skuad akhir yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2010. Tetap tidak ada namanya Esteban Cambiasso dan Javier Zanetti dalam 23 pemain di skuad itu.

Setelah menyeleksi para pemainnya, Maradona akhirnya memilih tiga kiper, tujuh pemain belakang, tujuh gelandang, dan enam striker untuk dikirim ke Afrika Selatan. Hal yang mengejutkan perhatian adalah munculnya nama Ariel Garce dalam skuad akhir tersebut.

Munculnya nama Garce semakin memperlihatkan pilihan unik Maradona di Piala Dunia kali ini. Pemain 31 tahun itu baru menjalani laga keduanya pada pertandingan persahabatan melawan Haiti awal bulan ini. Pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah dan kanan itu juga pernah dihukum skor enam bulan akibat penggunaan doping pada 2006. Ia menenggelamkan nama Zanetti yang bermain luar biasa tangguh bersama Inter Milan musim ini.

Dengan skuad baru ini, Maradona kemungkinan akan menerapkan pola 4-4-2. Lionel Messi sudah pasti berada di depan dibantu oleh Carlos Tevez atau Gonzalo Higuain. Di tengah, empat gelandang berjajar meliputi Javier Mascherano, Juan Sebastian Veron, Jonas Gutierrez, dan Angel Di Maria. Di belakang, kuarter pertahanan diisi oleh Nicolas Otamendi, Martin Demichelis, Walter Samuel, dan Gabriel Heinze. Kiper AZ Alkmaar, Sergio Romero, akan menjadi palang pintu.

Argentina akan menghadapi Kanada pada laga uji coba hari Senin (24/5/2010) nanti di Buenos Aires. Tim "Tango" akan menghadapi Nigeria pada laga perdana fase Grup B pada 12 Juni mendatang. Lawan lainnya adalah Yunani dan Korea Selatan.

Berikut susunan akhir skuad Argentina di Piala Dunia:
Kiper: Sergio Romero (AZ Alkmaar), Mariano Andujar (Catania), Diego Pozo (Colon).
Belakang: Nicolas Otamendi (Velez Sarsfield), Martin Demichelis (Bayern Muenchen), Walter Samuel (Inter Milan), Gabriel Heinze (Marseille), Nicolas Burdisso (AS Roma), Ariel Garce (Colon), Clemente Rodriguez (Estudiantes).
Gelandang: Jonas Gutierrez (Newcastle), Juan Sebastian Veron (Estudiantes), Javier Mascherano (Liverpool), Angel Di Maria (Benfica), Javier Pastore (Palermo), Maxi Rodriguez (Liverpool), Mario Bolatti (Fiorentina).
Depan: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Real Madrid), Carlos Tevez (Manchester City), Diego Milito (Inter Milan), Sergio Aguero (Atletico Madrid), Martin Palermo (Boca Juniors). Sumber: www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.