Alex Memimpin Hari Pertema Reli Borneo 2010

BALIKPAPAN, Pereli tuan rumah Roy Nirwan memimpin hari pertama kejuaraan nasional (kejurnas) Borneo Rally 2010 yang berlangsung di lintasan perkebunan ITCI kawasan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Berpasangan dengan Alex Ayal, pereli nasional tersebut berhasil menyelesaikan ima Tahapan Khusus (SS) berjarak 84.79 km dengan total waktu 0:48:58.4.

Meski begitu, Roy mengaku masih kurang puas, terutama dengan catatan waktunya di SS4 di lintasan ITCI Kartika Utama 2000.

Roy/Alex yang turun dengan Subaru Imprezza WRX itu hanya berharap di hari kedua atau terakhir lomba, kondisi lintasan masih seperti sekarang. “Yang terpenting lagi, mobil tetap save.

Posisi kedua ditempati juara nasional 2009, Subhan Aksa/Hade Mboi, yang mengalami masalah pada Mitsubishi Evo IX-nya menjelang finish SS3 di lintasan ITCI Kartika Utama Maridan 1. Subhan/Hade menorehkan waktu 0:49:46.4.

“Mobil saya mengalami over-head, sehingga saya banyak kehilangan waktu di SS3. Beruntung, saya masih bisa melanjutkan lomba hingga akhir,” papar pereli yang akrab disapa Ubang itu, mengenai problem yang dialami mobilnya.

Pada putaran pertama kejurnas yang digelar Bloedus Management Indonesia (BMI) ini, pereli Pertamina Prima XP Bosowa Rally Team itu sebelumnya menargetkan podium pertama, meski semua rivalnya juga mengincar posisi yang sama.

Kendati harus puas berada di urutan kedua, namun Ubang/Hade bertekad akan berusaha tampil lebih baik lagi di hari kedua Minggu yang menyelesaikan tiga special stage berjarak 56.38 km di lintasan yang sama.

Posisi ketiga disabet pasangan Akbar Hadianto/Arianto Sjarief, yang mengandalkan Evo X. Pasangan pereli senior ini mencatatkan waktu 0:50:12.7. “Saya berharap di hari terakhir bisa memperbaiki catatan waktu saya lebih baik lagi,” kata Akbar.

Kejutan terjadi di hari pertama lomba ini, ketika pasangan Riezka Donalsha/Donny W mampu melejit ke posisi empat besar, dengan torehan waktu 0:50:24.7. Hasil tersebut sekaligus menggeser posisi pasangan pereli FBRT Sport, Sadikin Aksa/Adi Wibowo.

Sadikin Aksa sendiri menempel di urutan lima besar, dengan torehan waktu 0:50:36.8. “Mobil saya memang tidak ada masalah, hanya saja tim kami masih belum menemukan settingan yang pas,” kata pereli yang mengandalkan Evo X itu. www.banjarmasinpost.co.id
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.