Aplikasi jejaring sosial untuk berbagi informasi mengenai lokasi seperti Forsquare kian diminati. Hal itu terbukti dari banyaknya pengguna baru yang mendaftarkan diri ke situs FourSquare.
CEO Foursquare, Dennis Crowley mengklaim bahwa setidaknya sekira 15 ribu orang mendaftar ke FourSquare setiap harinya. Dikatakan dennis, pada awalnya, ia hanya memiliki sekira 30 ribu pengguna saja, tapi ia yakin bahwa pengguna aplikasi berbasis lokasi itu akan mencapai sekira 10 juta pengguna. "Tapi saya belum bisa yakin bahwa FourSquare, akan menjadi besar seperti Facebook atau Twitter," kata Dennis.
FourSquare sebelumnya juga mengklaim bahwa jumlah check-ins di situs tersebut mencapai sekira 40 juta kali di sejumlah lokasi di berbagai belahan dunia. Padahal lima pekan lalu, jumlah total Check-ins hanya mencapai 22 juta.
Aplikasi Foursquare memungkinkan penggunanya berkoneksi dengan teman atau kerabat. Selain itu, Foursquare menawarkan para penggunanya agar bisa saling berbagi lokasi. Layanan berbasis situs jejaring sosial ini menggunakan kemampuan GPS pada ponsel cerdas untuk menunjukkan dimana lokasi pengguna tengah berada.
Layanan berbasis lokasi ini menyatu dengan aplikasi lain seperti game. Pengguna akan saling berbagi lokasi dengan melakukan 'check in' di kedai kopi, restoran, stasiun kereta api atau gedung apa pun yang mereka kunjungi. Mereka kemudian berlomba mendapatkan hadiah berupa lencana yang kemudian dikumpulkan hingga banyak sampai akhirnya si pengguna menjadi 'mayor' di sebuah tempat.Sumber: www.okezone.com