Marwijk: Gol Belanda Kurang Banyak

DURBAN, Bert van Marwijk,Pelatih Belanda menilai, timnya pantas menang atas Slowakia, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Senin kemarin. Meski begitu, menurutnya, Belanda seharusnya bisa menang lebih besar.

Kata Van Marwijk "Kami pantas menang. Ada saat di mana Slowakia bisa menyamakan kedudukan dan di mana kami bisa mencetak tiga atau empat gol,". Mengacu statistik, Belanda menguasai bola sebanyak 82 persen dan menciptakan sembilan tembakan tepat ke gawang dari 16 usaha. Adapun, Slowakia mampu melepaskan tiga tembakan akurat dari 12 usaha.

Namun, pertandingan itu cuma berakhir dengan skor 2-1 untuk Belanda. Sepasang gol Belanda dicetak oleh Arjen Robben (18) dan Wesley Sneijder (84). Sementara itu, satu gol balasan Slowakia, dicetak oleh Robert Vittek dari titik penalti pada menit ke-90+4.Terlepas dari hasil, kemenangan itu membuat Belanda masuk ke babak perempat final, di mana Brasil sudah menanti. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.