Brasil Stres Lawan Korea Utara

JOHANNESBURG, Permainan menyerang ala Brasil akan mendapat ujian berat saat menghadapi Korea Utara di Stadion Ellis Park, Selasa (15/6/2010). Korea Utara dikenal memiliki tembok pertahanan berlapis yang dapat membuat lawan-lawan mereka frustrasi. Tim "Samba" selama ini kerap gagal menang saat menghadapi lawan yang cenderung bermain bertahan. Selama babak kualifikasi lalu, Ricardo Kaka dan kawan-kawan gagal mendapat tiga poin saat melawan Bolivia, Kolombia, dan Venezuela yang memiliki gaya permainan sama dengan Korea Utara.

Korea Utara akan membiarkan Brasil mengontrol permainan dan menekan mereka. Hong Yong-Jo dan kawan-kawan akan menunggu saat yang tepat untuk membunuh tim besutan Carlos Dunga itu melalui serangan balik mematikan. Gelandang "Selecao", Gilberto Silva, mulai merasakan kecemasan timnya jelang bertemu Korea Utara.

"Kami akan menghadapi lawan yang cenderung bertahan. Hal ini selalu sulit. Dan karena ini pertandingan pertama, kegelisahan yang muncul sangat besar," kata Silva. Selecao wajib memenangi pertandingan ini karena dalam dua pertandingan sisa, mereka akan menghadapi lawan yang jauh lebih sulit, yakni Portugal dan Pantai Gading. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.