Pesta Miras Oplosan, 4 Tewas dan 2 Sekarat


KUALAKAPUAS - Diduga karena menenggak alkohol yang dioplos dengan obat demam plus minuman serbuk penambah energi, empat warga Desa Sakatamiyang Kecamatan Kapuasbarat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, tewas. Dua warga lain yang diduga ikut pesta itu, kini dalam keadaan kritis.

Sampai berita ini dibuat, Senin (28/6/2010) malam dua korban kritis masih dalam penanganan medis. Mereka adalah Iham (34) dan Bide (17).

Sementara empat korban tewas yang jarak kematiannya hanya berselang beberapa jam itu yakni Manto (26), Hardi (16), Sigen (27), dan Dedi (17). Umumnya, gejala yang dialami korban adalah muntah dan mulut berbusa.

Bide, korban satu-satunya yang dibawa ke rumah sakit Pulangpisau, mengaku mereka menggelar pesta miras oplosan pada Sabtu (26/6/2010) malam ketika seorang warga setempat bermaksud mengadakan pesta pernikahan anaknya.

Selain air mineral, dalam minuman yang mereka tenggak itu terdiri dari alkohol 70 persen, obat batuk merek Mixadin, dan bubuk minuman penambah tenaga merek Kuku Bima.

Sejauh ini, belum diperoleh keterangan dari pihak kepolisian. Sedangkan Sekdes Sakatamiyang Karlin B, membenarkan empat warganya tewas karena kejadian itu, termasuk dua lainnya yang masih dalam penanganan pihak medis.

Sumber: BANJARMASINPOST. CO.ID,
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.