Keuangan "40 Persen Laporan Keuangan Daerah Buruk"

BANYUMAS, Masih banyak pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, yang laporan keuangannya buruk. Direktur Jenderal Bina Administrasi Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Timbul Pudjianto menyebutkan, setidaknya ada 209 pemerintah daerah atau 40 persen dari 524 pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia yang laporan keuangannya buruk.

Hal itu, dia sampaikan usai memberikan ceramah pengelolaan keuangan daerah pada Semiloka Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah dalam Kerjasama Antar-Daerah di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, pada hari ini. "Jumlah ini masih tinggi, dan masih harus terus diperbaiki,".

Timbul mengatakan, ada dua masalah utama yang menyebabkan pelaporan keuangan daerah masih buruk. Masalah pertama, sumber daya manusia yang menangani pengelolaan keuangan daerah di sebagian besar pemerintahan daerah tidak ditangani oleh tenaga profesional. Masalah kedua, pencatatan aset daerah masih kurang diperhatikan pemerintah daerah. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.