Luna: Apa Beda Yahya Zaini Dengan Ariel?

Proses hukum kasus video porno yang melibatkan Ariel Peterpan terus bergulir. Saat ini, tim identifikasi dari pihak Kepolisian akan menjalani cek fisik terhadap Ariel selaku tersangka, serta Luna Maya dan Cut Tari yang hingga kini menjadi saksi. Pro dan kontra pun masih bergulir di masyarakat. Seperti apa hukum yang akan dijalani Ariel pun masih menjadi perdebatan.

Ariel memang sudah dinyatakan sebagai tersangka dan wajib menjalani proses keadilan. Namun jika kita tilik pelanggaran yang melibatkan vokalis Peterpan ini, ada beberapa kasus juga yang nyaris mirip, seperti kasus Maria Eva dan Yahya Zaini beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Luna Maya lewat broadcast pesan elektronik lewat BlackBerry miliknya.

"Ariel ... adalah korban dari penayangan video tanpa ijin dari pemilik/pemeran, saat ini telah ditahan sesaat ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Republik Indonesia. Belum hilang ingatan kita mengenai video yang sama-sama menghebohkan seperti video Ariel, yakni video antara Maria Eva dengan Politisi Yahya Zaini, http://www.facebook.com/l/ab1a9FJT4-mAc-HFolYDl1BGatw;www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/12/tgl/03/time/131949/idnews/715534/idkanal/10 ... Bahwa hingga saat ini proses hukum mereka masih tak jelas, bahkan Maria Eva saat belakangan ini mulai terjun ke bakal calon kepala daerah."

Apa yang membedakan Yahya Zaini dengan Ariel? Sebagai kaum intelektual, kita perlu mendidik masyarakat di sekitar kita agar senantiasa menerapkan hukum dalam kedudukan yang sama kepada setiap warga negara, sebagaimana yang diamanatkan dan sesuai dengan Pasal 27 ayat (1) Undang-undang Dasar 1945 yang berbunyi: "Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya."

Bagaimana menurut anda? Semoga Indonesia dapat belajar dari sejarah yang sudah tercatat di dunia internet ini.

Demikian broadcast dari Luna Maya untuk beberapa rekan dan kerabat dekatnya, menunjukkan sikapnya terhadap kasus visum dan perhatiannya pada sang kekasih, selain posting status mesra di akun Twitternya.
Sumber: www.kapanlagi.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.