Lippi: Ini Salah Saya, Italia!

JOHANNESBURG, Pelatih Italia, Marcello Lippi, mengatakan, timnya tampil buruk dan tersingkir di fase grup Piala Dunia karena terbebani secara fisik dan mental. Menurutnya, bila pemain tampil dalam keadaan seperti itu, pelatih adalah orang yang paling bertanggung jawab. Italia tersingkir setelah kalah 2-3 dari Slowakia, pada laga terakhir penyisihan Grup F, Kamis kemarin. Mereka finis sebagai juru kunci dengan dua poin dari tiga pertandingan.

Kata Lippi, yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 Jerman, "Saya bertanggung jawab penuh (atas kegagalan ini). karena bila tim masuk dalam ajang penting seperti (Piala Dunia) dengan teror di kaki, kepala, dan hati, mereka sulit mengekspresikan diri sendiri dan itu berarti bahwa pelatih tak menyiapkan skuad dengan pantas,". "Ada masalah taktik dan fisik juga, tetapi saya pikir, semuanya berkaitan dengan aspek psikologis. Saya merasa tim ini bisa mencapai sesuatu dan sayangnya saya tak menyiapkan mereka dengan layak. Saya mengharapkan segalanya selain performa pada babak pertama," "Saya kecewa mengakhiri pengalaman kedua saya sebagai pelatih Italia seperti ini. Saya tentunya tak mengharapkan ini. Saya tak berpikir menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya, tetapi juga berarti tersingkir di fase grup," "Saya mengharapkan yang terbaik untuk pengganti saya (Cesare Prandelli) dan terima kasih kepada kalian semua untuk empat tahun yang sebagiannya adalah pengalaman fantastis dan di bagian lain sangat mengecewakan,". www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.