THAILAND, Korban Tewas Terus Bertambah

Dari BANGKOK, Seorang prajurit Angkatan Udara Thailand tewas dalam bentrokan jalanan tiga hari dengan para pemrotes antipemerintah di ibu kota Bangkok, kata dinas pelayanan darurat. Ini adalah anggota militer pertama yang tewas dalam bentrokan terakhir di ibu kota negara itu yang merebak sejak beberapa bulan lalu.

Jumlah orang yang tewas selama tiga hari pertempuran jalanan di Bangkok itu meningkat menjadi 35, termasuk korban tewas militer pertama, menurut pelayanan darurat.

"Ada dua lagi kematian semalam, termasuk seorang tentara dan pengunjuk rasa," kata seorang anggota pusat media darurat resmi di Bangkok, tempat pasukan tentara dan demonstran "Kaus Merah" antipemerintah terperangkap dalam konfrontasi seru.

Pejabat itu mengatakan, jumlah yang cedera bertambah menjadi 244 orang. "Di antara mereka yang terluka, terdapat enam orang asing," ujarnya.

"Seorang anggota Angkatan Udara berusia 31 tahun tertembak ketika berpatroli pada Minggu malam di Distrik Silom yang bergolak, di pinggiran tempat perkemahan Kaus Merah yang dijaga ketat," kata pejabat itu. Dia menambahkan, anggota militer itu tewas di rumah sakit. Sumber: www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.