Wimbledon "Federer Nyaris Tersingkir di Awal"

LONDON, Roger Federer mengawali perjalanan untuk mempertahankan gelar Wimbledon, dengan hasil yang cukup mengkhawatirkan. Melawan petenis Kolombia Alejandro Falla, Senin kemarin, unggulan utama ini nyaris saja kalah karena sempat tertinggal 0-2. Beruntung, ketenangan dan mental juara yang dimiliki, membuat petenis Swiss ini bisa bangkit. Usai tertinggal 5-7, 4-6, peraih 16 gelar grand slam tersebut bangkit dan menyapu tiga set selanjutnya dengan kemenangan 6-4, 7-6(7/1) dan 6-0, sekaligus mengubur lawannya yang peringkat 60 dunia tersebut.

Kata Federer, peraih enam gelar Wimbledon "Saya banyak mengalami kekalahan pada musim ini, sehingga saya harus menang dan hari ini saya memenangkan pertandingan yang hampir saja bukan milikku. Dia bermain luar bisa," .
"Dia bermain dengan bagus dan tidak seperti biasanya. Dia tidak terlihat seperti kebanyakan, tetapi dia benar-benar bermain sangat solid. Saya pikir dia pemain yang berbahaya. Dia menyulitkan saya," tambah pemain nomor dua dunia ini, yang selanjutnya akan bertemu pemain kualifikasi dari Serbia, Ilija Bozoljac.

Jika Federer kesulitan, lain halnya dengan petenis Amerika Serikat Andy Roddick. Unggulan kelima ini mengawali perjalanannya dengan sangat mudah, karena dia menang straight set 6-3, 6-2, 6-2 dalam waktu 1 jam 23 menit atas kompatriotnya, Rajeev Ram. Roddick, yang tahun lalu kalah dari Federer, setelah bertarung sebanyak 30 game dalam duel lima set, terlalu perkasa bagi Ram. Dia melakukan 13 aces, dengan mencatat sebuah rekor kecepatan pukulannya mencapai 142mph, untuk maju ke babak 64 besar. Selanjutnya, Roddick akan bertemu dengan pemain Perancis Michael Llodra, untuk memperebutkan tiket menuju babak ketiga atau 32 besar. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.