Kementerian Luar Negeri Bantu Kepulangan Relawan MER-C

Jakarta: Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri akhirnya berhasil membantu kepulangan tiga relawan MER-C yang kemarin berniat masuk Gaza-Palestina.

Dua relawan Indonesia yang diserang oleh militer Israel, berhasil dipulangkan dan tiba di Tanah Air, Senin (21/6) petang. Kedua relawan itu, yakni Abdillah Onim dan Nur Ikhwan Abadi.

Sedangkan Surya Fachrizal, relawan yang ditembak serdadu Israel di dada dan sempat dirawat di Yordania, langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto di Jakarta, untuk menjalani perawatan lanjutan. [baca: Relawan Gaza Tiba di Tanah Air]

Relawan MER-C menyatakan, tetap berniat berangkat ke Gaza. Karena hingga saat ini, bantuan yang rencananya akan diberikan kepada warga Palestina, belum sempat diserahkan.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia telah menyerahkan empat relawan dari Kispa, dan seorang jurnalis kepada keluarga masing-masing. Sedangkan tiga relawan lain yang telah meninggalkan Yordania pada Selasa pekan lalu. Pada Sabtu silam, ketiganya telah tiba di Tanah Air dengan selamat setelah transit di Turki.

Sumber: Yahoo.com

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.