Freedom Institute Lanjutkan Bakrie Award

JAKARTA, Sikap Goenawan Mohammad yang mengembalikan penghargaan Bakrie Award dengan alasan kecewa akan tindakan Aburizal Bakrie selama ini tidak membuat Freedom Institute menghentikan pemberian Bakrie Award. Freedom tidak mau terlibat dalam pro kontra terkait alasan Goenawan Mohammad tersebut, kita hanya bisa menghargai dan memahami alasannya.

"Penamaan penghargaan ini didasarkan pada kontribusi Achmad Bakrie di bidang pendidikan. Kami tidak mau membicarakan kejelekan orang yang sudah tiada," ungkap Direktur Eksekutif Freedom Institute Rizal Mallarangeng, hari ini di Jakarta.Ia juga mengaku berterima kasih kepada keluarga Bakrie selama ini yang mendukung penyelenggaraan Bakrie Award dan tetap akan terus memberikan penghargaan.

Sastrawan Indonesia, Goenawan Mohammad, sebelumnya memutuskan mengembalikan Bakrie Award karena kecewa akan tindakan Aburizal Bakrie terkait kasus Lapindo dan sikapnya dalam mengambinghitamkan Sri Mulyani dan Boediono. Selain Goenawan Mohammad, budayawan Franz-Magnis Suseno juga sempat menolak penghargaan Bakrie Award di bidang pemikiran sosial pada tahun 2007. Penghargaan Bakrie Award dilakukan sejak tahun 2003 untuk mendorong kehidupan keilmuan, pemikiran, dan kebudayaan di Indonesia. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.