Jelang Cile - Swiss "Bielsa: Spanyol Masih Favorit"

PORT ELIZABETH, Kekalahan Spanyol di tangan Swiss memang mengejutkan dunia. Namun di mata pelatih Chile Marcelo Bielsa, kekalahan Spanyol tersebut tak lantas melunturkan predikat favorit juara "La Furia Roja" di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Bielsa bahkan menegaskan bahwa Spanyol masih menjadi unggulan di Grup H. Sikap Bielsa ini seolah memberi jawaban atas pernyataan pelatih Swiss Ottmar Hitzfeld yang menyebut, bila Cile bisa mengalahkan Swiss, maka unggulan sebenarnya di Grup H adalah skuad La Roja. "Suatu 'kebintangan' tak akan hilang secepat itu. Spanyol datang ke turnamen ini dengan status tim terbaik dunia dan predikat itu layak disandang. Kemenangan Swiss atas Spanyol memang berharga, tapi tak berarti Swiss telah mengambil kebintangan Spanyol," papar Bielsa pada konferensi pers seperti dikutip dari Goal.com.

Bielsa juga enggan sesumbar menanggapi laga melawan Swiss malam nanti. Menurutnya, apapun hasil pertandingan di Stadion Nelson Mandela Bay nanti, ia tetap akan mengejar kemenangan atas Spanyol. Meski ia menyebut menang dari Swiss tentu akan mengamankan peluang Cile. "Bagi kami, menang atau seri tidak akan mengubah pandangan kami terhadap pertandingan lawan Spanyol pekan depan. Bagi saya, kemenangan atas Swiss jelas lebih baik ketimbang cuma bermain imbang,". Saat ini Cile berada di puncak klasemen Grup H, dengan raihan 3 poin. Sementara Swiss, yang akan jadi lawannya malam nanti, berada persis di bawah Cile, juga dengan poin yang sama. Kemenangan atas Swiss akan mengamankan langkah Cile ke babak selanjutnya. www.kompas.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.