Kalteng Siapkan Hujan Buatan

PEMPROV Kalteng tetap mewaspadai ancaman kebakaran lahan dan asap pada kemarau nanti. Saat ini seluruh kabupaten/kota sudah diingatkan untuk waspada dan melakukan pencegahan dini agar kebakaran lahan dan asap tidak sampai terjadi.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kalteng, Moses Nicodemus mengatakan, antisipasi harus dilakukan secara dini agar kebakaran lahan dan asap tidak sampai terjadi. Pemerintah pusat juga memberi perhatian serius terhadap Kalteng yang memang termasuk daerah rawan kebakaran lahan, hutan dan pekarangan.

"Koordinasi kita dengan pusat selama ini cukup baik. Mereka menjanjikan akan mengirim tim untuk proses hujan buatan di Kalteng. Hujan buatan dibutuhkan untuk menjaga kelembaban supaya tidak terjadi kebakaran," ujarnya.

Pihaknya bersyukur karena seluruh kabupaten/kota cukup serius dalam menghadapi ancaman kebakaran selama kemarau. Tidak hanya pemerintah provinsi, anggaran pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, lahan dan pekarangan juga telah dialokasikan masing-masing kabupaten/kota.



Sumber: www.Banjarmasin post.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.